nusakini.com - Kakha Kaladze, yang kini berusia 39 tahun, pernah 250 kali memperkuat Milan selama sembilan tahun yang sukses, di mana ia ikut menjuarai gelar juara Serie A dan Liga Champions bersama pemain-pemain seperti Alessandro Nesta dan Paolo Maldini.

Setelah mengakhiri kariernya di Genoa pada tahun 2011 lalu, Kaladze pindah jalur ke dunia politik dan kini sedang mencalonkan diri sebagai kandidat walikota dari Partai Georgian Dream (Mimpi Georgia) melawan tujuh kandidat lainnya.


"Setiap kali saya berbicara soal kesuksesan di politik atau olahraga, saya menekankan betapa pentingnya memiliki sebuah tim berisi para profesional," katanya setelah sebuah acara kampanye.

"Saya tidak melihat tanggal 21 Oktober nanti (hari pemilihan umum) sebagai sebuah masalah."

"Saya telah mengantisipasi kesulitan yang akan kami hadapi setelah 21 Oktober, kami akan menghadapi tantangan yang serius, tetapi saya harap kami akan melewati berbagai rintangan yang ada."

Kaladze sudah enam tahun terjun ke politik di Georgia, dan sebelumnya pernah juga menjadi menteri energi. Dalam kampanyenya, ia menjanjikan perbaikan jalan-jalan raya, penambahan jumlah ruang terbuka hijau, dan perbaikan sektor pendidikan dan sektor kesehatan. (fft/om)